Calon Presiden AS, Joe Biden Tegaskan Mendukung Solusi Dua Negara dan Tolak Aneksasi Israel Terhadap Palestina

Surat kabar resmi Palestina, Wafanews melaporkan bahwa calon Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden mendukung solusi dua negara dan menolak rencana pencaplokan Israel terhadap wilayah Palestina di  Tepi Barat.

BY Edited Sun,30 Aug 2020,01:23 PM

Washington, SPNA – Surat kabar resmi Palestina, Wafanews melaporkan bahwa calon Presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden mendukung solusi dua negara dan menolak rencana pencaplokan Israel terhadap wilayah Palestina di  Tepi Barat.

 

Melalui sebuah pernyataan yang dilansir Sabtu (29/08) menegaskan bahwa Biden berencana melanjutkan diplomasi dengan Palestina serta mengambalikan donasi AS kepada Lembaga PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA)  yang sempat dibatalkan oleh Trump 2018 lalu.

 

Situs The Hill, Mei lalu mengutip pernyataan Biden dalam Konferensi Yahudi Demokrat: “Saya tidak mendukung aneksasi Israel terhadap Palestina dan akan mengambil kebijakan yang berbeda dari Donald Trump.”

 

Biden saat itu juga menyerukan Israel untuk  membatalkan aneksasi atas wilayah palestina dan pembangunan hunian ilegal. Dia menilai langkah Israel tersebut justru menjadi batu hambatan dalam mewujudkan perdamain di kawasan.

 

(T.RS/S:Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir